Rabu, 09 Mei 2001

Meminimalkan Resiko Kehilangan Data

MEMINIMALKAN RESIKO KEHILANGAN DATA PADA SAAT COMPUTER MENGALAMI MASALAH

PE ToUSB salah satu Software yang dapat membantu kita mengurangi resiko kehilangan data tersebut pada saat computer dalam masalah, dengan menggunakan PE ToUSB kita dapat mengurangi resiko itu, apabila dalam keadaan yang sudah tidak stabil computer kita mengalami masalah terkadang computer kita tidak dapat lagi menjalakan suatu sistem operasi windows.

Dalam keadaan tersebut kita rentan kehilangan data pada saat proses perbaikan, apalagi computer kita sudah tidak dapat lagi melakukan perbaikan pada sistem operasinya menggunakan CD Master Windows, dengan kata lain kita harus melakukan install ulang atau format windows untuk bisa menjalankan kembali sistem operasi windows pada computer kita tersebut. Sedangkan data-data tersebut berada dalam sistem operasi windows Drive C: dimana sistem operasi computer kita berada.

Biasanya sebuah sistem operasi pada windows, pada pertama kali kita melakukan penyimpanan data atau save, data tersebut akan masuk atau tersimpan pada drive C:\Documents and Settings\User anda yang sedang digunakan aatu yang sedang aktif\My Documents data-data apapun akan tersimpan pada folder My Document.

Untuk mengurangi resiko kehilangan data tersebut biasanya saya melakukan booting windows sementara sebelum computer saya install ulang atau format windows, saya menggunakan media Booting Flashdisk. Untuk melakukan booting windows sementara menggunakan media Flashdisk untuk membeackup data-data yang tersimpan didalam drive C:, untuk membuat sistem operasi windows pada Flashdisk dengan menggunakan PE ToUSB dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. klik double PE ToUSB;

tunggu sampai selasai prosess

  1. Refresh untuk mencari di mana drive Flashdisk berada;

  1. Browse Folder WinPE berada;

  1. Conteng Eneble file copy;

klik yes continue

  1. prosess copying

  1. selesai



Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pekerjaan oleh Careerjet